Perbandingan Antara Iphone 11 vs iPhone 12, Masih Worth to Buy?
Komentar

Perbandingan Antara Iphone 11 vs iPhone 12, Masih Worth to Buy?

Komentar

Terkini.id – Peluncuran iPhone 12 menambah deretan smartphone yang bisa menjadi pilihan konsumen kelas premium. Seri ini mengusung banyak keunggulan yang pantas diperhitungkan oleh calon pembeli. Lantas, iPhone 11 vs iPhone 12 mana yang lebih unggul? Pertanyaan seperti ini sering diajukan oleh calon pembeli yang bingung karena keduanya diklaim unggul.

Untuk dapat mengetahui mana dari dua seri tersebut yang lebih mumpuni, Anda perlu mengetahui spesifikasinya terlebih dulu. selanjutnya, sebelum membeli, perlu mempertimbangkan harganya, apakah worth it membayar harganya yang terbilang tidak murah.

Perbandingan Antara IPhone 11 vs IPhone 12

Setiap seri baru yang dipasarkan oleh Apple selalu mengusung upgrade sesuai dengan kebutuhan dari pengguna. Begitu juga dengan iPhone 12, menawarkan banyak keunggulan pada calon penggunanya. Bagaimana perbandingan iPhone 11 vs iPhone 12? Berikut ulasannya.

1. Prosesor

iPhone 12 mengusung prosesor yang lebih update. Jika iPhone 11 menggunakan prosesor A13 Bionic, seri iPhone 12 mengusung A14 Bionic yang lebih mumpuni. Chip tersebut mampu bekerja dengan lebih cepat dan efisien.

A14 Bionic memiliki performa yang lebih cepat 15 % dari prosesor sebelumnya dengan kebutuhan daya yang digunakan diprediksi 30% lebih sedikit dari iPhone 11 sehingga baterai yang disematkan lebih awet.

2. Desain

Kehadiran iPhone 11 sempat viral karena mengusung desain kamera “boba”. Desain kamera “boba” masih digunakan pada iPhone 12. iPhone 12 mengusung desain yang mirip iPhone 5S dengan sudut tetap membulat, tapi dengan tampilan tepi bodi yang datar (flat-edge).

3. Warna

Smartphone terbaru ini mengusung pilihan warna yang lebih variatif. Untuk iPhone 12 dan 12 Mini ada lima warna pilihan, yaitu hitam, putih, hijau, biru, dan product red. Sedangkan pada iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max ada empat warna, yaitu graphite, silver, gold, dan pacific blue.

4. Kualitas

iPhone 11 mempunyai keunggulan pada kamera dengan skor mencapai 109 poin, sedangkan iPhone 11 Pro Max meraih skor 117 poin.  Untuk iPhone 12 dan 12 Mini memiliki kualitas kamera yang sama dengan iPhone 11, yaitu 12MP wide dan 12MP ultra-wide camera dibekali fitur night mode dan portrait mode pada semua lensa.

5. RAM

iPhone 11 hingga iPhone 11 Pro Max memiliki RAM sebesar 4GB. RAM, sama dengan yang ada pada iPhone 12 dan 12 Mini. Sedangkan untuk iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max memiliki RAM 6GB.  Untuk sumber daya, baterai iPhone 12 hanya berkapasitas 2815 mAh namun awet karena penggunaannya efisien.

6. Konektivitas

Perbedaan iPhone 11 vs iPhone 12 selanjutnya terletak pada konektivitas jaringan internet. iPhone 11 menggunakan layanan 4G dan iPhone 12 sudah mengusung layanan 5G pada semua seri yang dikeluarkan.

7. Layar

Semua seri iPhone 12 dilengkapi dengan Super Retina XDR OLED display sedangkan pada iPhone 11 jenis panel IPS. Untuk ukuran, layar pada iPhone 12 lebih tipis 11 % dan 16 % lebih ringan daripada iPhone 11. Ukuran layar iPhone 12 Mini terkecil di keseluruhan seri ini yaitu 5,4 inci. Sedangkan layar paling besar ada pada iPhone 12 Pro Max, yaitu 6,7 inci.

Anda tertarik untuk memiliki seri dari iPhone 11 atau iPhone 12? Segera pesan smartphone terbaik ini di Blibli. Blibli adalah marketplace terpercaya dan terlengkap yang menyediakan beragam smartphone berkualitas, salah satunya adalah merek iPhone.

Blibli juga sudah dipercaya oleh banyak customer. Maka tak heran jika marketplace ini seringkali memberikan promo dan diskon. Bahkan Anda yang tinggal di pelosok Indonesia bisa juga lho mendapatkan gratis ongkir dari Blibli. Menarik banget, kan?

Nah, setelah mengetahui perbedaan iPhone 11 vs iPhone 12, kini saatnya Anda untuk segera memiliki dengan membeli di Blibli.