Mengintip 5 Keunggulan Acer Aspire 5 Slim, Laptop Tipis dengan Performa Terkini
Komentar

Mengintip 5 Keunggulan Acer Aspire 5 Slim, Laptop Tipis dengan Performa Terkini

Komentar

Terkini.id, Tangsel –  Acer Aspire 5 Slim generasi terbaru bisa menjadi opsional yang menari bagi yang sedang mencari laptop ramping dan ringan untuk diajak beraktivitas. Harganya pun tergolong kompetitif, yaitu Rp 12 jutaan dan sudah dibekali dengan hardware yang mumpuni.

Untuk yang berminat untuk meminang laptop Acer Aspire 5 Slim ini, di bawah ini sudah tersajikan beberapa keunggulan laptop Acer Aspire 5 Slim yang bisa kalian ketahui. Berikut ulasannya.

1. Desain yang Ringkas

Acer Aspire 5 Slim memiliki desain yang sangat ringkas dan cocok untuk yang ingin punya laptop mobilitas tinggi. Dengan bobot hanya 1,4 kg saja, laptop ini sangat ringan untuk dibawa di dalam tas.

Selain itu, Acer juga telah mendesain laptop ini dengan fitur bernama Air Inlet Keyboard, sebuah desain yang dapat membantu mengeluarkan udara panas sekitar 8-10%. Meski desainnya tipis dan ringkas, tetapi udara panas dapat dialirkan oleh kipas pendingin dengan baik dan membuat performa tetap adem.

2. Layar Luas untuk Produktivitas

Acer Aspire 5 Slim generasi terbaru ini hadir dengan dua pilihan layar, layar 14 inci beresolusi WUXGA dan 15 inci beresolusi Full HD dengan lebar ruang kerja lebih luas karena bezel tipis. Layar laptop ini didesain memiliki rasio 16:10 (versi 14 inci) untuk proyeksi gambar lebih optimal.

Selain itu dukungan beberapa fitur Acer ComfyView membuat mata tidak silau (non-glare) dan BluelightShield memberikan rasa aman dari sinar biru yang berbahaya bagi pengguna.

Dengan teknologi ini, bekerja lebih lama di depan layar terasa lebih tenang dan tidak lagi mengkhawatirkan.

3. Ditenagai Prosesor Inter Core i5

Intel Core i5 generasi ke-13 merupakan salah satu prosesor generasi terbaru yang menawarkan performa terkini dengan arsitektur hybrid. Acer Aspire 5 Slim generasi terbaru ditenagai laptop Intel Core i5-1335U yang memiliki 10 core (2P core + 8E core) 12 threads dan kecepatan maksimal 4,60 GHz. Acer juga menyediakan pilihan lain berupa Intel Core i7-1355U. Membuatnya punya banyak pilihan varian dari Acer Aspire 5 Slim.

Selain itu, laptop ini juga memiliki RAM 8 GB LPDDR5 Dual Channel dan ruang penyimpanan yang mengandalkan SSD NVMe dengan kapasitas 512 GB. Tempat penyimpanannya juga bisa ditingkatkan dengan kapasitas hingga 1 TB.

Dengan spesifikasi ini, maka bisa mengandalkan performa Acer Aspire 5 Slim untuk berbagai kebutuhan, seperti bekerja, belajar, hingga menikmati sesi entertainment.

4. Daya Tahan Baterai Awet

Acer Aspire 5 Slim generasi terbaru juga memiliki daya tahan baterai yang lebih awet. Laptop ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50Wh yang membuatnya kuat bertahan digunakan dalam aktivitas normal hingga 11 jam.

Baterai berkapasitas besar ini diklaim oleh Acer memiliki kapasitas 25 persen lebih besar dari kompetitor di kelasnya.

5. Memiliki Kamera dan Audio Terbaik

Keunggulan menarik lainnya dari Acer Aspire 5 Slim generasi terbaru ini adalah mampu menghasilkan Audio dan kamera ini siap membantu mendapat foto dan output audio lebih baik.

Bagian kamera laptop ini memiliki resolusi full HD 1080p dengan teknologi TNR (untuk varian core i5 tersedia HD webcam). Teknologi TNR ini membuat gambar dan video yang ditangkap jauh lebih jernih dan bersih, sehingga memuaskan untuk dilihat.

Sementara bagian audio laptop ini dilengkapi dengan teknologi Acer Purified Voice. Teknologi ini memungkinkan audio yang direkam dan diterima jauh lebih baik.