Review Xiaomi Band 8, Kamu Bisa Bermain Game Didalamnya
Komentar

Review Xiaomi Band 8, Kamu Bisa Bermain Game Didalamnya

Komentar

Terkini.id, Tangsel – Pada tahun 2022 lalu, brand Xiaomi meluncurkan Xiaomi Smart Band 7 Pro dengan dibekali layar lebih lebar, GPS Internal, dan desain struktural baru yang memungkinkan kamu bisa mengganti tali yang berbeda dengan lebih mudah.

Namun, sekarang Xiaomi merilis Smart Band 8 baru dengan ukuran layar yang pada dasarnya tidak berubah dari pendahulunya. Meski demikian, Xiaomi sudah menyematkan banyak fitur dan fungsi dari Smart Band 7 Pro kedalam Xiaomi Band 8.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Xiaomi Band 8, simak review dibawah ini!

1. Kemasan

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, kemasan Xiaomi Band 8 hampir tidak berubah terkecuali pada beberapa pola dan tekstur, serta aksesoris di dalam kemasannya yang hampir sama. Kamu akan mendapatkan bodi Xiaomi Band 8, manual, strap, dan kabel pengisi daya magnetis.

Kabelnya hampir sama dengan kabel Xiaomi Band 7 Pro, karena Xiaomi Band 8 memiliki struktur sambugan strap dan port charger yang mirip dengan Band 7 Pro.

2. Desain

Meskipun memiliki ukuran yang sangat mirip dengan pendahulunya, namun jika dilihat secara cermat terdapat banyak perbedaan. Perbedaan pertama dan terpenting yaitu Bandnya sudah tidak melilit strapnya secara utuh. Xiaomi Band 8 memiliki struktur baru yang mendukung penghapusan cepat. Seperti pada jam tradisional, kamu bisa melepaskan salah satu sisi tali dari Tali Jamnya dengan menekan kancingnya dan menariknya keluar.

Hal ini merupakan perubahan yang sangat praktis dengan menghadirkan variasi tampilan pada Xiaomi Band 8. Xiaomi sudah resmi merilis tiga strap dengan bahan berbeda untuk Band 8, ketiga strap tersebut sangat cantik dan dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Kemudian dari sisi material bodi, rangka Xiaomi Band 8 menggunakan bahan metal sama seperti Band 7 Pro. Rangkanya diwarnai melalui proses electroplating sehingga terlihat sangat halus dan bisa tahan lama ketimbang rangka plastik sebelumnya.

Dibandingkan Band 7 Pro, Band baru dari Xiaomi ini lebih tipis setengah millimeter dan area sensor di bagian bawah tidak terlalu menonjol sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman pemakaian yang lebih nyaman.

3. Tampilan Layar

Xiaomi Band 8 hadir dengan dibekali layar AMOLED 1,62 inci, layar tersebut sama dengan pendahulunya dan bezelnya tidak semakin sempit, namun berkat digunakannya prosesor baru yang bertenaga, sekarang mampu mendorong layar ke kecepatan refresh 60 Hz. Sementara, Band 7 Pro hanya memiliki refresh rate 30 Hz.

Dengan refresh rate 60 Hz tersebut tentu Band 8 akan memberikan peningkatan besar dalam penggunaan sehari – hari dan semua pengoperasian menjadi sangat lancar.

4. Fitur

Kemudian dilihat dari segi UI dan fitur, Xiaomi Band 8 sekarang sudah mendukung lebih dari 150 mode olahraga dan yang paling menarik adalah aerobik tinju. Berkat kehadiran sensor akselerasi internal, sekarang kamu memiliki perangkat game sensorik teringan di dunia.

Pakailah Xiaomi Band 8, lalu kamu bisa mengikuti pelajaran di Mi Fitness APP dan bisa mengayunkan tinju sekaligus membakar kalori dimanapun dan kapanpun. Selain itu, Band 8 juga memiliki aksesori eksklusif berguna lainnya yang disebut bean pod. Aksesori tersebut memungkinkan kamu bisa memasang Band 8 ke tali sepatu untuk melacak frekuensi langkah, panjang langkah, dan bahkan dampak kaki kamu terhadap tanah dengan lebih baik saat berlari.

Jika kamu seorang pelari dan ingin lebih meningkatkan performa, sebaiknya kamu benar – benar mencoba mengikuti data profesional yang diberikan oleh pelatih pribadi ini.