Bersama Lurah, Pokdarkamtibmas Kapuk Laksanakan Giat Tertib Masker di RW 12

Terkini.id, Kapuk – Meningkatnya kembali Virus Covid19 varian Omicron di Indonesia kembali menjadi konsen gerakan kepedulian dari Pokdarkamtibmas Subsektor Kapuk, Maka dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandai Covid19 Pokdarkamtibmas Kapuk yang di Komandoi oleh Nur Ismanto menggandeng Lurah Kapuk Ujang Sungkawa untuk bersama sama dengan jajaran tingkat Kelurahan menggelar Operasi Tertib Masker dengan membagikan Masker di Jl.Pasar Darurat pada Minggu, 13 Februari 2022.

Melalui kegiatan ini juga ketua Pokdarkamtibmas Kapuk Nur Ismanto berpesan kepada anggotanya untuk selalu menjadi penyuluh dan pelopor penerapkan protokol kesehatan serta wajib masker di tengah masyarakat. 

“Dalam apel persiapan tadi juga saya sampaikan kepada setiap anggota Pokdar agar menjadi penyuluh dan pelopor penerapan prokes serta penggunaan masker di wilayahnya masing-masing”, Ucap Nur Ismanto. 

Ketua Pokdarkamtibmas Kapuk membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas

Ditempat yang sama Lurah Ujang Sungkawa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini akan sering di lakukan mengingat virus Covid19 varian Omicron sudah menyebar, serta menghimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi sosialisasi dan interaksi, serta mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga, menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi,” ujar Ujang Sungkawa.

Lurah Ujang Sungkawa juga mengucapkan Terima kasih kepada organisai Pokdarkamtibmas Kapuk yang sudah aktif berperan dalam upaya menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya prokes dan masker dimasa pandemi ini. 

Lurah Kapuk Ujang Sungkawa memantau jalannya kegiatan tertib masker

Turut hadir dalam kegiatan sekian Lurah kapuk Ujang Sungkawa M.Si, di antaranya Kapospol Kapuk Ipda Edi Susanto, Babinsa Kapuk, Jajaran Satpol PP Kapuk, LMK, FKDM, Ketua RW 012, Ketua RT 13, Kader PKK RW, Kader Dasa Wisma, Kader Jumantik dan sejumlah anggota Karang Taruna RW.

Bagikan