Tim Bravo 24 Kebon Kopi Galang Donasi bagi Korban Erupsi Semeru

Terkini.id, Tangsel – Sebagai salah satu bukti komunitas masyarakat bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, komunitas warga tim Bravo 24 Kebon Kopi Kelurahan Pondok Betung melakukan penggalangan donasi.

Bentuk aksi sosial yang dilakukan komunitas warga kebon kopi Rt. 02 Rw. 04 Pondok Betung tersebut, ditujukan untuk membantu masyarakat korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Ketua Rt. 02 Subandi mengatakan, komunitas warganya berusaha berperan aktif membantu meringankan beban mayarakat yang terdampak bencana alam.

Baca Juga: Pokdarkamtibmas Kelurahan Kapuk Bagikan Paket Nasi Kotak dan Masker pada...

Tak hanya itu dalam bentuk uang, penggalangan donasi selama 10 hari tersebut juga berhasil menghimpun bahan sembako, mie instan dan pakaian layak pakai. 

“Penggalangan dana ini terkumpul dalam waktu sangat singkat yakni 10 hari dan merupakan partisipasi dari seluruh anggota komunitas dan warga Rt. 02, demi meringankan beban saudara-saudara kita dan memang sesuai dengan tekad dan landasan komunitas yang selalu mengusung solidaritas dan kemanusiaan,” ujar Subandi dalam keterangan resminya, Sabtu, 25 Desember 2021.

Baca Juga: Pokdarkamtibmas Kelurahan Kapuk Gelar Halal Bihalal Teguhkan Komitmen Bantu Kamtibmas

Dari laporan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan Bravo 24 Peduli Erupsi Semeru, tercatat sudah terkumpul donasi lebih dari Rp 3.650.000 berupa dana tunainya saja. 

Segala bantuan yang terkumpul tersebut, rencananya akan disalurkan segera melalui Relawan Aliph untuk diberikan kepada para warga terdampak.

Bagikan