Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musyawarah Daerah ke IV

Terkini.id, Tangsel – Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke IV di Aula Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangsel Jl raya puspitek kelurahan setu kampung setu pada Minggu, 05 Agustus 2021.

Dalam MUSDA yang ke IV  dengan mengusung tema ” Menguatkan Gerakan Al-ma’un Pemuda Muhammadiyah Tangsel Berbagi Untuk Bangkit Bersama” yang berlangsung pada pukul 10:00 s/d selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh dan pejabat kota Tangsel diantaranya Walikota Tangsel yang diwakili Sekdis Dispora, Kapolres Tangsel yang diwakili kapolsek cisauk
Ketua KNPI Tangsel Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta dan para tokoh Muhammadiyah serta dari beberapa cabang Pemuda Muhammadiyah yang ada di kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Reformasi Agraria Jokowi Terancam Ompong, Pengamat : Buktinya Mafia Tanah...

Dalam sambutan nya Zaky Anshari selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kota Tangsel menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka dilakukan secara daring dan ofline yang sangat terbatas.

“MUSDA ini seperti apa yang disampaikan oleh panitia, kita lakukan secara hybrid yaitu offline dan online, ini kami ambil keputusan seperti ini agar harapan nya tidak terlalu banyak berkumpul ” ungkapnya.

Baca Juga: Tito Karnavian Soroti Minimnya Ketersediaan BOR di Tangsel

“Bahwa agar berlajunya roda organisasi perlu adanya proses kaderisasi dalam Pemuda Muhammadiyah, kemudian juga sebagai tokoh Persarikatan Muhammadiyah kami harus mengawal kebijakan kebijakan dan program-program Muhammadiyah, salah satu nya adalah memberantas dan menghentikan laju pandemi Covid-19, namun juga, dengan tidak dan jangan sampai putus proses kaderisasi dalam Muhammadiyah,” sambung Zaky.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Sarifudin yang merupakan Ketua KNPI yang sekaligus Sekdispora Tangsel, dalam pendapatnya menyampaikan bahwa pemerintah berterima kasih atas sumbangsihnya pemuda Muhammadiyah selama ini yang terus membina anak-anak muda menjadi lebih dan maju.

Lalu bang Sae sapaan akrabnya juga menyampaikan lebih lanjut soal tema yang digagas pemuda Muhammadiyah Tangsel kali ini, “Alma’un adalah spirit perjuangan yang telah gagas dari sejak KH Ahmad Dahlan Mendirikan Muhammadiyah, itu menandakan bahwa Muhammadiyah memiliki Pondasi yang kuat, maka sudah seharusnya pondasi ini juga tertanam dalam jiwa-jiwa Muda Muhammadiyah” Kata Sae.

Baca Juga: Polisi Sebut Massa Aksi PPKM di Balaikota Tangsel Ada yang...

Sementara Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten yaitu Mufrod Tama, menyampaikan dalam sambutannya, pentingnya diaspora kader pemuda muhammadiyah di level pemerintahan agar nilai nilai yang terkandung dalam Muhammadiyah dapat mewarnai pemerintahan ke arah yang berkemajuan,
Hal ini juga  diperkuat oleh Ketua Muhammadiyah Tangsel Dr. Buhranuddin Yusuf, yang memberikan arahan agar anak anak muda Muhammadiyah dapat mampu menjaga nilai-nilai Kemuhammadiyahan diamanapun berada.

Kedepannya pemuda Muhammadiyah harus menjadi tempat menempa kade-kader yang progresif agar melahirkan kepemimpinan yang siap beradaptasi dengan zaman, hal ini disampaikan oleh Fathur Rohman Ketua Pemuda Muhammadiyah Tangsel Terpilih periode 2021-2025.

Bagikan