Belajar 4 Jam dan Tanpa Istirahat dengan Kapasitas 50 Persen, PTM di Tangsel Digelar September
Komentar

Belajar 4 Jam dan Tanpa Istirahat dengan Kapasitas 50 Persen, PTM di Tangsel Digelar September

Komentar

Terkini.id, Tangsel – Pemerintah koto Tangerang selatan saat ini tengah mengkaji aturan sekolah tatap muka di masa PPKM Level 3, Termasuk teknisnya seperti lama belajar, Kapasitas dan Protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Katanya, pelaksanaan sekolah tatap muka di Tangsel akan dilakukan dengan menerapkan prokes ketat. Mulai dari jumlah siswa 50% dari kapasitas sekolah, waktu belajar hanya 4 jam dan jarak minimal 1 Meter.

“Jadi diatur, 50 persen Senin dan Selasa, 50 persen lagi belajar online. Rabu kelas dibersihkan dulu, baru giliran Kamis dan Jumat untuk kelompok lain yang sebelumnya online,” kata Benyamin, Rabu 25 Agustus 2021.

Berdasarkan Instruksi Mendagri No 35 tahun 2021, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dibolehkan untuk wilayah dengan PPKM Level 3 Covid-19. Pembelajaran akan dilakukan terbatas dengan kapasitas 50% dari jumlah siswa.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyebut PTM bisa dilakukan untuk semua jenjang, mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Baca Juga

“Dengan catatan, ada persetujuan orangtua,” katanya, Jumat 27 Agustus 2021.

Namun, pihak sekolah harus benar-benar mematuhi standar persyaratan yang telah ditentukan.

“Asalkan semua sekolah siap memenuhi standar persyaratan yang diatur Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Semoga dengan PTM ini, bisa mengembalikan kualitas akademik yang ideal dan terbaik bagi para siswa,” Kata Pilar.