Telusuri Tangsel, Komunitas Moge Beri Bantuan Warga Terdampak Pandemi

Terkini.id, Tangsel – Komunitas Motor Gede (Moge) “Senang Kenceng” memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at 6 Agustus 2021.

Komunitas anak gedongan itu menyalurkan bantuan berupa sembako, uang tunai untuk kebutuhan lain kepada warga terdampak di Jalan Pinus Raya, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang.

Salah satu dedengkot komunitas Moge Seneng Kenceng, Wahyu Kandaco saat berbincang dengan wartawan mengaku, komunitasnya sangat peduli dengan masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga: Lomba Baca Teks Proklamasi Fraksi PKS, Teguh Wibowo Mewakili Kota...

Lantaran, kata Wahyu, penyaluran bantuan peduli dari komunitasnya itu telah berjalan lama. Meski saat ini komunitasnya tengah menyasar anak yatim-piatu yang orang tuanya meninggal saat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia yang 76. Jadi ada 76 anak yatim yang akan kita berikan bantuan, hari ini di sini ada 2 warga. Nanti dalam waktu dekat akan diadakan di Cisauk, Kabupaten Tangerang,” terang Wahyu Kandaco.

Baca Juga: Mobil Sedan Halangi Ambulans, Polisi Panggil Pemilik

Pantauan wartawan, komunitas moge Senang Kenceng memberikan bantuan kepada dua anak piatu, yakni Defki Kalisyam (5) dan Najla Devina Arafila (10).

Informasinya, kedua bocah tersebut ditinggal selama-lamanya oleh ibunya saat pandemi dan ditinggal ayahnya tanpa kabar yang jelas, ketika mereka masih mungil-mungilnya.

Dijumpai terpisah, Eko Riono (58), kakek kedua bocah itu mengaku bersyukur lantaran ada kepedulian dari sesama kepada kedua cucunya.

Baca Juga: Geger! Jasad Bayi Dibuang di Tempat Sampah Tanpa Kain Penutup...

“Saya sangat terima kasih dengan adanya bantuan ini untuk cucu-cucu saya, semoga mendapatkan ganti dari Allah entah berbentuk apapun, setelah memberikan rezeki kepada cucu saya,” terang Eko Riono. (Don).

Bagikan