Dapat Bantuan 50 Tabung Oksigen, Pemkot Tangsel Fokuskan untuk Kebutuhan RS Serpong Utara

Terkini.id, Tangsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menerima bantuan 50 tabung oksigen dari pihak swasta (PT Pratama). Bantuan  tersebut diserahkan di Dinas Kesehatan, Tangsel, Senin 2 Agustus 2021.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan, bantuan sebanyak 50 tabung oksigen akan difokuskan untuk kebutuhan di Rumah Sakit (RS) Serpong Utara, Serpong, Tangsel.

“Hari ini kami menerima 50 tabung oksigen dari PT Pratama, lokasi PT Pratama karena di Tangerang Selatan. Sebanyak 50 tabung oksigen ini untuk memenuhi kebutuhan di RS Serpong Utara,” terang Benyamin Davnie kepada sejumlah awak media.

Baca Juga: Belajar 4 Jam dan Tanpa Istirahat dengan Kapasitas 50 Persen,...

“Ini tabung yang ukuran 6 meter kubik, nanti akan kita drop dan khususkan untuk RS Serpong Utara saja, karena disitu ada kapasitas 100 tempat tidur, dan sekarang baru isi 30,” ujarnya.

Kendati begitu, Benyamin menjelaskan alasan bantuan 50 tabung oksigen dialokasikan ke Serpong Utara, lantaran untuk menambah kapasitas Rumah Lawan Covid-19 (RLC).

Baca Juga: Tingkatkan Literasi dan Kemampuan Guru Memasuki Dunia Digital, Pemkot Tangsel...

Nantinya, kata Benyamin, pasien Covid kategori orang tanpa gejala (OTG) ditempatkan di RLC Ciater. Untuk pasien gejala ringan, sebut Ben, akan terfokus di RS Serpong Utara.

“Itu digunakan untuk kita alokasikan menambah kapasitas Rumah Lawan Covid yang bergejala ringan. Jadi yang OTG disana (RLC, red), gejala ringannya di RS Serpong Utara,” jelasnya.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Terkini.id, stok oksigen di Kota Tangerang Selatan masih memadai. Meski dapat bantuan 50 tabung oksigen dari pihak swasta, namun Tangsel masih kekurangan stok tabung dan perlengkapan lain. (Don).

 

Bagikan