Pemkot Tangsel Diminta Tito Karnavian Bangun Tempat Isolasi Mandiri Terpusat di Tingkat Kelurahan

Terkini.id, Tangsel – Minimnya tempat isolasi mandiri (Isoman) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Untuk itu, Tito Karnavian meminta Pemkot Tangsel membangun tempat isoman di setiap kelurahan.

Mendagri Tito Karnavian berharap, tempat isolasi mandiri terpusat untuk pasien Covid-19 bisa diperbanyak disetiap wilayah di Kota Tangerang Selatan.

“Diperbanyak tempat isoman terpusat di tingkat kecamatan, kelurahan. Syukur kalau bisa sampai ke tingkat kampung, bagi masyarakat yang positif belum berat bisa dirawat di sana,” terang Mendagri Tito Karnavian.

Baca Juga: Dapat Bantuan 50 Tabung Oksigen, Pemkot Tangsel Fokuskan untuk Kebutuhan...

“Tidak masuk ke tempat perawatan Covid-19, itu untuk yang gejalanya berat tidak turun-turun,” ujar, Tito Karnavian saat menyambangi Balaikota Tangerang Selatan, Selasa 27 Juli 2021.

Dengan demikian, Tito berkeyakinan bahwa dalam keberhasilan Tangsel saat melakukan penanganan pasien covid-19, nantinya dapat mempengaruhi daerah lain.

Baca Juga: PSI Targetkan 1 Juta Porsi Rice Box untuk Warga Isoman...

“Keberhasilan penanganan di Tangsel, akan mempengaruhi wilayah sekitarnya. Karena aglomerasi, saling timpang. Karena tidak adanya batas alam, yang ada hanya batas adminiatrasi pada peta saja,” urainya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, pun mengklaim sudah melakukan persiapan penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19 dengan kriteria ringan dan sedang.

Benyamin memastikan, penambahan tempat tidur tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara, dengan jumlah tempat tidur mencapai 150 bed.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi dan Kemampuan Guru Memasuki Dunia Digital, Pemkot Tangsel...

“Kami juga sedang mengefektifkan tambahan tempat tidur di RS Serpong Utara dengan 150 tempat tidur, paling tidak 100 tempat tidur untuk penanganan Covid-19 bagi yang gejala ringan dan sedang,”tegas Wali Kota Tangerang Selatam, Benyamin Davnie. (Don).

Bagikan