Kepergok Akan Curi Motor, Sindikat Curanmor Lampung Tertangkap Massa di Tangerang, Begini Kondisinya

Terkini.id, Tangerang – Dua pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jaringan Lampung berinisial AN dan AC tertangkap massa di Kabupaten Tangerang, Sabtu 24 Juli 2021.

Dua pelaku bisa dibilang sial lantaran sebelum mendapatkan target sebuah sepeda motor Honda Beat B 4657 VJV sudah ketahuan pemiliknya. 

Usut punya usut, usai gagal membawa motor beat, para pelaku langsung kabur lantaran kepergok pemilik motor. Akhirnya, dua pelaku ditangkap warga di Kampung Pagedangan RT02 RW01, Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut dua pelaku berhasil diamankan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pagedangan, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dari amukan massa.

Kapolsek Pagedangan, AKP Fahad Hafidhulhaq menyampaikan, pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku. Menurut Fahad, dua pelaku merupakan sindikat curanmor jaringan Lampung.

“Jadi untuk dua tersangka ini tadi pagi, diduga akan melakukan pencurian di salah satu rumah milik Alex. Disaat akan memasukkan kunci motor diketahui oleh pemilik rumah dan para pelaku kabur dikejar oleh pemilik,” terang AKP Fahad Hafidhulhaq.

“Barang bukti 1 buah kunci letter T dan 2 senjata api rakitan dengan masing-masing 4 butir peluru dan 6 butir peluru. 2 peluru sempat ditembakkan kepada saksi,” ujarnya.

Guna melakukan perkembangan lebih lanjut terkait asal muasal kepemilikan senjata api, dua tersangka ditahan di Mapolsek Pagedangan untuk dimintai keterangan.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dan UU RI No. 12 tahun 1951 tentang UU Darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Don).

Bagikan