Pemkot Tangsel dan BIN Distribusikan Vaksin, Benyamin Davnie : 228 Ribu Warga Telah Terima Vaksin

Terkini.id, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia, mendistribusikan vaksin. Kali ini vaksinasi tersebut difokuskan untuk anak.

Pantauan dilokasi, kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Tengerang Selatan, Benyamin Davnie dan Pjs Deputi VIII BIN, Irjen Pol Sutanto, di Sekolah Al-Azhar BSD, Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam kesempatan itu menyampaikan strategi penyaluran vaksinasi di Tangsel.

Baca Juga: Duh! Resepsi Pernikahan Mewah Digelar di Tangsel Saat PPKM Level...

Menurut Benyamin, saat ini Pemkot Tangsel menargetkan vaksinasi bisa diberikan kepada 954.433 orang. Namun, sampai saat ini pihaknya memastikan sekitar 228 ribu orang telah menerima vaksin. 

“Oleh karena itu, pemerintah memiliki strategi untuk menyalurkan vaksin setiap harinya sebanyak 200 orang di tiap Puskesmas,” ujar Benyamin Davnie saat menyampaikan strategi penyaluran vaksin di Sekolah Al-Azhar, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Hadapi Covid-19 Pemkot Tangsel Kelimpungan, dr. Shinta: Saya Sudah Pernah...

Kendati demikian, Benyamin memastikan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya BIN RI yang telah melakukan pendistribusian vaksin kepada siswa SD Al-Azhar.

Dengan begitu, orang nomor satu di Tangsel, itu berharap vaksinasi dapat dituntaskan. Selain itu, vaksinasi juga dapat menekan angka covid-19 di Tangsel.

Diwaktu yang sama, Pjs Deputi VIII BIN, Irjen Pol Sutanto dalam kesempatan itu pun menjelaskan bahwa vaksinasi di SD Al-Azhar dilakukan sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan vaksin. 

Baca Juga: Lomba MTQ Saat PPKM Darurat di Tangsel Jadi Sorotan

Sebagaimana diketahui, kata Irjen Pol Sutanto, bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia. 

“Banten merupakan salah satu lokasi vaksinasi yang masuk ke dalam program vaksinasi serempak oleh BIN,” jelas Irjen Pol Sutanto.

Informasi yang berhasil dirangkum, Pemkot Tangsel dan BIN RI tidak hanya mendistribusikan vaksin saja. Pantauan dilokasi, bantuan berupa sembako pun tampak diberikan kepada masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri. (Don).

Bagikan