1000 Warga Bintaro Akan Terima Vaksin Sinovac

Terkini.id, Tangsel – Paguyuban Graha Raya (PGR) Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyelenggarakan vaksinasi massal. Sekitar 1000-an warga akan menerima suntik vaksin jenis Sinovac.

Informasinya, vaksinasi massal tersebut akan dilakukan selama dua hari, yakni pada Kamis 15 Juli 2021, pukul 07:30 WIB-14:00 WIB dan Senin 19 Juli 2021 di Transmart Bintaro, Tangsel.

Ketua Paguyuban Graha Raya (PGR) Bintaro, Rekno Riyanto kepada wartawan menyampaikan, pihaknya akan menggelar vaksinasi massal.

Baca Juga: Terjebak Macet Penyekatan PPKM Darurat, Warga Ngamuk Banting Motor Depan...

Tergetnya, kata Riyanto, membangunkan kesadaran masyarakat untuk aktif terlibat dalam membentengi dirinya dari serangan Covid-19.

“Inisator program vaksinasi massal tersebut adalah Paguyuban Graha Raya (PGR) Bintaro, Tangerang Selatan. Kami sudah persiapkan undangan 1200 lembar dengan target 1000 orang untuk vaksin,” Rekno Riyanto kepada Terkini.id, Rabu 14 Juli 2021.

Paguyuban Graha Raya Bintaro antisipasi kerumunan saat vaksinasi

Kendati demikian, Rekno Riyanto berharap penyelenggaraan vaksinasi dapat dihadiri warga. Dengan begitu, pihaknya mengaku telah melakukan strategi pelaksanaan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

Menurut Rekno, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan TNI-Polri untuk mengatur strategi agar tidak mengumpulkan massa dalam satu titik.

“Jangan sampai peserta yang mengikuti vaksinasi jadi kluster baru, dalam pelaksanaan dilapangan yaitu menghindari kerumunan. Kami sudah melakukan koordinasi untuk menghindari kerumunan,” terang Rekno Riyanto.

“Kita buat undangan, data dari RT dan terkumpul di RW. Kita berkomitmen kepada RW, didalam undangan itu kita punya kupon putih dan kuning, dan meminta warga datang sesuai undangan agar tidak menimbulkan penumpukkan,”ujarnya.

Sementara, Sekjen PGR, Tony Batubara dalam kesempatan itu menyampaikan, data jumlah peserta vaksin tercatat mencapai 1.000 orang perhari. 

Program vaksinasi massal tersebut, kata Tony, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Puskesmas Pakualam, Kelurahan Paku Jaya, PT. Jaya Real Property, Pengelola Graha Raya, Transmart Graha Raya dan Sahabat Yatim.

“Kita bertarung dengan waktu dalam menghadapi Covid-19, maut mengincar dan kematian demi kematian terjadi nyaris setiap hari,” ujar Tony Batubara.

“Ini persoalan yang sangat serius, tanpa membentengi diri, virus dengan mudah menyelinap dan menggerus imun tubuh. Ibarat serdadu vaksin adalah pasukan tempur di front terdepan yang siap berperang dengan Covid-19,” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, sedikitnya 23 tenaga kesehatan akan dikerahkan dalam penyelenggaraan vaksinasi massal di Transmart, Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (Don).

 

Bagikan