Stok Obat Covid-19 di Tangsel Memprihatinkan, Kadinkes : Sudah Sepekan Obat-obatan Terbatas

Terkini.id, Tangsel – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Propinsi Banten, guna melobi ketersediaan obat untuk pasien covid-19.

Pasalnya, dalam sepekan terakhir stok obat covid-19 dalam berbagai jenis maupun suplemennya dapat dibilang sangat mengkhawatirkan, Sabtu 10 Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendarlin kepada wartawan menyampaikan, kondisi seperti itu sudah berjalan selama satu pekan terakhir.

Baca Juga: Nekat Berjualan Saat PPKM Level 4, Dagangan PKL di Pamulang...

“Sekitar sepekan ini ya. Saat ini kami di pusat kesehatan tahu sendiri ya, merawat banyak pasien. Ratusan lah yang harus dipantau di tiap puskes, obat-obat ini terbatas persediannya seperti suplemen dan sebagainya,”terang Alin Hendarlin.

Dengan kondisi seperti itu, Alin berharap kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik. Pasalnya, saat ini Dinkes Tangsel telah melakukan koordinasi dengan pemerintah dalam membahas stok obat.

Baca Juga: MUI Tangsel Anjurkan Pembagian Daging Qurban Non Plastik

“Biasa kan hukum ekonomi, ini karena banyak permintaan sehingga persediaan yang ada terkuras. Kalau stoknya ada kita kasih, tapi kalau nggak ada ya terpaksa cari sendiri. Saya minta masyarakat tak perlu panik, karena kondisi ini segera teratasi,”ujarnya.

Pantauan wartawan, sejumlah toko obat maupun apotik di Tangsel mengalami lonjakan permintaan obat dari masyarakat. Hal itu terjadi pasca stok obat untuk pasien covid di puskesmas memprihatinkan. (Don).

 

Bagikan