Komisi II DPRD Tangsel Minta DPMP3KB Beri Layanan Post Covid untuk Masyarakat

Terkini.id, Tangsel – DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui komisi II meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP3KB) untuk memberi layanan post covid bagi masyarakat.

Hal itu lantaran, komisi II menilai, banyak masyarakat kehilangan kepala keluarga yang notabene tulang punggung keluarga akibat dilanda covid-19, Kamis 8 Juli 2021.

Sekretaris Komisi II DPRD Tangsel Paramitha Messayu kepada Terkini.id menyampaikan, permintaan layanan post covid, itu telah disampaikannya melalui rapat koordinasi komisi II DPRD Tangsel selaku mitra kerja DPMP3KB.

Baca Juga: Lomba Baca Teks Proklamasi Fraksi PKS, Teguh Wibowo Mewakili Kota...

“Banyak masyarakat kehilangan kepala keluarga yang notabene adalah tulang punggung keluarga akibat Covid-19. Hal ini harus mendapat perhatian DPMP3KB demi menjaga ketahanan keluarga, minimal untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga”, terang Paramitha Messayu.

Kendati demikian, politisi PKS dapil Serpong dan Setu tersebut menuturkan, hal itu perlu dilakukan lantaran keluarga adalah entitas terkecil dari masyarakat.

Baca Juga: Dapat Bantuan 50 Tabung Oksigen, Pemkot Tangsel Fokuskan untuk Kebutuhan...

Menurut Paramitha, ketahanan keluarga erat kaitannya dengan kemampuan suatu keluarga untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Yang mana, tegas dia, saat ini banyak keluarga kehilangan kepala keluarganya yang notabene adalah tulang punggung keluarga akibat Covid-19. 

Sekretaris komisi II DPRD Tangsel usulkan DPMP3KB mendata keluarga terdampak

Baca Juga: Tingkatkan Literasi dan Kemampuan Guru Memasuki Dunia Digital, Pemkot Tangsel...

Dengan begitu, Paramitha mengusulkan agar DPMP3KB mendata keluarga yang terdampak, dan memberikan layanan bantuan baik materil maupun non materil. 

“Pemkot Tangsel melalui Dinas DPMP3KB harus hadir, mendata setiap keluarga yang terdampak dan memberikan bantuan,” pinta Paramitha Messayu.

“Bantuan itu, baik materiil maupun non materiil. Sebab masalah ketahanan keluarga akan berdampak kepada masalah sosial lain nantinya”urainya. (Don).

Bagikan