Anggaran BTT Covid-19 di Tangsel Minim, Benyamin Davnie Surati Anies Baswedan

Terkini.id, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berusaha komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Komunikasi antara Pemkot Tangsel dan Pemda DKI Jakarta perihal permintaan dana bantuan guna mencukupi kebutuhan RS Pondok Aren, Tangsel, Rabu 7 Juli 2021.

Permohonan bantuan itu menyusul diberlakukannya PPKM Darurat Jawa-Bali, lantaran anggaran Belanja Tidak Tetap (BTT) untuk penanganan covid-19 di Kota Tangsel saat ini tersisa 4,7 Miliar.

Baca Juga: Belajar 4 Jam dan Tanpa Istirahat dengan Kapasitas 50 Persen,...

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, pihaknya meminta bantuan untuk aktivasi RS Pondok Aren, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

“Saya minta bantuan dana dari Pemda DKI, saya lupa jumlahnya tapi saya sudah ajukan surat untuk minta bantuan keuangan untuk aktivasi RS Pondok Aren,” jelas Benyamin Davnie.

Baca Juga: Dapat Bantuan 50 Tabung Oksigen, Pemkot Tangsel Fokuskan untuk Kebutuhan...

“Pada saat bersamaan RS Pondok Aren akan segera saya operasikan karena sudah finishing dari segi fisik. Jadi delapan tingkat yang ada,”ujarnya.

Selain meminta bantuan dana ke Pemda DKI Jakarta, Pemkot Tangsel juga meminta bantuan anggaran sebesar Rp 30 milliar ke Pemprop Banten guna mencukupi kebutuhan di RS Serpong Utara (Serut).

“Kurang lebih 30 milliar dari Propinsi Banten, diperuntukkan melengkapi Rumah Sakit Serpong Utara (Serut). Satu lagi, jadi startegi saya dalam rangka mencukupi kebutuhan ruang perawatan di Serut,” terang Benyamin Davnie.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi dan Kemampuan Guru Memasuki Dunia Digital, Pemkot Tangsel...

Informasinya, RS Serpong Utara telah dioperasikan. Sebanyak 70 bed, namun baru 25 bed yang bisa dipakai dengan keberadaan ranjang, tetapi oksigen di rumah sakit tersebut belum sepenuhnya terpenuhi.

Rencananya, RS Serpong Utara akan dimaksimalkan dengan pengadaan bed mulai dari 70 bed menjadi 100 bed untuk isolasi pasien covid-19. (Don).

Bagikan