Penyekatan PPKM Darurat, Perbatasan Tangsel-Jaksel Ditutup 24 Jam

Terkini.id, Tangsel – Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyekatan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penyekatan tersebut dilakukan di perbatasan Tangerang Selatan (Tangsel) Banten – Jakarta Selatan (Jaksel) DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Bintaro Utama, Sektor 3 Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Selasa 5 Juli 2021.

Pantauan wartawan dilokasi, kemacetan panjang mencapai sekitar 2 kilo meter terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Hal serupa juga terjadi di wilayah Tangerang Selatan.

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musyawarah Daerah ke IV

Baca juga : Lomba MTQ Saat PPKM Darurat di Tangsel Jadi Sorotan

Petugas penyekatan PPKM Darurat tampak sibuk mengatur lalu-lintas. Mereka meminta warga untuk putar balik, bahkan tak sedikit warga melakukan protes lantaran terjebak macet.

Baca Juga: Reformasi Agraria Jokowi Terancam Ompong, Pengamat : Buktinya Mafia Tanah...

Rusman (57), sopir angkot D18 jurusan Ciputat-Cildug mengaku terjebak macet sejak dua jam terakhir. Dia mengaku rugi lantaran tak bisa menarik penumpang.

“Sudah 2 jam saya disini pak, kalau rugi jelas saya rugi karena ga bisa narik. Tidak ada toleransi tadi dari petugas, saya antrian paling depan sudah 2 jam ga boleh jalan,”terang Rusman saat berbincang dengan Terkini.id.

Terpisah, Kasatlantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman menegaskan, dalam penyekatan PPKM Darurat tidak ada sistem buka tutup.

Baca Juga: Tito Karnavian Soroti Minimnya Ketersediaan BOR di Tangsel

Namun, berdasarkan kategori esensial dan kritikal para pengendara tersebut akan mendapatkan izin untuk melintas.

“Kalau untuk buka tutup kita berdasarkan kendaraan-kendaraan yang kategori esensial dan kritikal. Itu yang kita buka, kita teruskan untuk melewati penyekatan. Yang lain kita putarbalikkan,” terang AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman saat dihubingi wartawan.

Baca juga : Demi Kemaslahatan, Penyelenggaraan MTQ XII Tangsel Ditutup Cepat

“Buka tutup secara umum si enggak ada, amun kita juga melihat kepadatan arus lalu-lintas apabila siatuasinya mengharuskan kita untuk membuka ya kita buka,” tegasnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, sedikitnya ada sekitar 800 kendaraan dalam satu lokasi penyekatan mengalami macet. Sedangkan, saat ini Polres Tangsel melakukan penyekatan di tiga lokasi diantaranya di Pondok Aren, Pamulang, dan Serpong. (Don).

Bagikan