Khawatir Lonjakan Isolasi Mandiri, PSI Buka Dapur Umum Jelang PPKM Darurat
Komentar

Khawatir Lonjakan Isolasi Mandiri, PSI Buka Dapur Umum Jelang PPKM Darurat

Komentar

Terkini.id, Tangsel – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka dapur umum. Langkah itu dibuat untuk menunjang kebutuhan warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Dewan Pimpinan Cabang PSI Ciputat, Tangsel, memastikan pembukaan dapur umum untuk menunjang warga yang melakukan isolasi mandiri dalam menghadapi pemberlakuan PPKM Darurat, Jum’at 2 Juli 2021.

Ketua DPC PSI Ciputat, Aulia Rionaldi Akbar Camil menyampaikan, inisiatif tersebut dilakukan mengingat banyak warga yang memiliki kemampuan terbatas untuk melakukan isolasi mandiri.

Menurut Aulia, kemampuan terbatas tersebut karena warga yang melakukan Isoman merupakan single parent ataupun tulang punggung keluarga.

“Dengan menghimpun informasi dan data dari RT dan RW, yang berfokus kepada warga yang mempunyai pekerjaan non informal dan single parent yang melakukan isolasi mandiri,” terang Aulia.

Baca Juga

“DPC PSI Ciputat membuat dan mendistribusikan nasi box dengan target awal 7 hari kepada 11 RT di Kelurahan Cipayung, 8 RT di Kelurahan Jombang, 3 RT Kelurahan Ciputat, dan 1 RT Kelurahan Kedaung (Pamulang) Kecamatan Ciputat,”sambungnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, inisiatif pembukaan dapur umum untuk mendistribusikan nasi box kepada warga Isoman diperoleh dari hasil donasi yang dikumpulkan oleh pengurus dan kader PSI melalui media sosial. (Don).