Puluhan Ribu Warga Serbu Lokasi Vaksinasi 18+ di Tangsel

Terkini.id, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar vaksinasi massal untuk usia 18 tahun keatas atau vaksinasi 18+. Vaksinasi yang digelar pertama ini diserbu puluhan ribu warga.

Vaksinasi 18+ digelar serentak di 5 lokasi, seperti di Universitas Pamulang, Bx Change Bintaro, BSD Junction, Teras Kota, dan Sport Center Alam Sutera, Selasa 29 Juni 2021.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyebut, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini menyasar 35 ribu warga ber-KTP Tangsel dan warga luar kota yang berdomisili di Tangsel.

Baca Juga: Belajar 4 Jam dan Tanpa Istirahat dengan Kapasitas 50 Persen,...

“Hari ini target kita 35 ribu oranh, dan ada sekitar 5 ribu orang yang sudah mendaftar di Unpam,”terang Pilar Saga Ichsan saat meninjau vaksinasi 18+ di Kampus Unpam.

Dengan demikian, Pilar menjelaskan, vaksinasi tahap awal diprioritaskan untuk warga ber-KTP Tangsel dengan mendaftar melalui Halodoc. Sementara, untuk warga luar kota pun dapat mendaftar ke puskesmas terdekat maupun kantor kelurahan.

Baca Juga: Pemkot Tangsel dan BIN Distribusikan Vaksin, Benyamin Davnie : 228...

“Ber-KTP Tangsel yang diutamakan. Kalau daftar sesuai domisili di Tangsel, bisa melakukan pendaftaran ke RT/RW dan puskesmas. Tapi kalau yang lewat Halodoc itu kita kunci untuk ber-KTP Tangsel,”jelas Pilar Saga Ichsan.

Kendati begitu, Pemkot Tangsel berharap vaksinasi 18+ berjalan lancar dengan dukungan tenaga medis serta vaksinator yang selama ini terus mendukung dalam mengejar target vaksinasi total.

Seperti informasi yang berhasil dirangkum Terkini.id, terdapat pembatasan kuota untuk vaksinasi 18+. Pasalnya, stok vaksin sangat terbatas yang diberikan pemerintah pusat untuk Pemkot Tangsel. (Don).

Bagikan