Loloskan Vonis Mati Terpidana 402 Kilo Gram Sabu, Ansor Banten Protes

Terkini.id, Banten – Hakim di Pengadilan Tinggi Bandung telah membatalkan vonis hukuman mati ke enam terpidana kasus narkotika dengan barang bukti 402 kilogram sabu. 

Meskipun, pada persidangan di Pengadilan Negeri Cibadak, para tersangka yang merupakan warga negara asing (WNA) dan bagian dari jaringan narkoba internasional tersebut sudah dijatuhi hukuman mati. 

Kabar vonis tersebut, tentunya menuai tanggapan dari berbagai kalangan tak terkecuali pengurus wilayah Gerakan Pemuda Ansor Banten. Khoirun Huda sebagai Sekretaris Wilayah Ansor Banten amat menyayangkan putusan yang menurutnya dianggap melukai hati masyarakat tersebut. 

“Tentu ini mengusik rasa keadilan masyarakat. Kami di Ansor menyayangkan pelaku yang berpotensi merusak generasi bangsa justru malah tidak mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya oleh pengadilan,” terang Huda melalui keterangannya yang diterima Terkini.id, Senin 28 Juni 2021

Huda menuturkan, kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang tidak hanya membuat masyarakat resah tapi juga berpotensi mengancurkan generasi bangsa kedepan. Terlebih melihat besarnya jumlah narkoba yang ingin diedarkan oleh pelaku. 

“Kita tentu menghargai proses hukum, tetapi bahwa kita harus melindungi anak negeri dari bahaya narkoba jadi tidak bisa ditawar-awar. Bahaya narkoba ini luar biasa dan generasi masa depan negeri ini harus dilindungi,”tukasnya. (Don).

Bagikan