Jenazah Covid di Tangsel Dimakamkan Tanpa Peti

Terkini.id, Tangsel – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memakamkan jenazah covid-19 tanpa peti, Sabtu 26 Juni 2021.

Informasi yang berhasil diperoleh Terkini.id mengatakan, sebanyak dua jenazah covid tersebut dimakamkan hanya menggunakan kantung jenazah.

Peristiwa itu terjadi pada Jum’at 25 Juni kemarin, lantaran stok peti mati tidak mencukupi usai TPU Jombang menerima belasan jenazah dalam sehari.

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musyawarah Daerah ke IV

Kepala TPU Jombang, Tabroni saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa itu lantaran stok peti mati sudah habis.

“Betul, kehabisan peti. Sudah aman karena kantong mayat sudah steril dan tidak masalah,” terang Tabroni kepada Terkini.id.

Baca Juga: Reformasi Agraria Jokowi Terancam Ompong, Pengamat : Buktinya Mafia Tanah...

Pihak penyedia peti mati enggan memberikan alasan.

Namun sayang, Golden Gate Tangerang, selaku pihak penyedia peti mati saat dihubungi enggan memberikan alasan terkait stok peti mati untuk jenazah covid.

Hingga berita ini terpublikasi, Surya selaku pemilik Golden Gate enggan memberikan keterangan, meski beberapa pertanyaan telah disampaikan melalui telepon dan pesan singkat jejaring WhatsAap.

Baca Juga: Lomba Baca Teks Proklamasi Fraksi PKS, Teguh Wibowo Mewakili Kota...

Peristiwa jenazah tanpa peti mati terjadi pada hari Jum’at.

Kepala Seksi Pemakaman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Tangsel, Nazmudin saat dikonfirmasi pun membenarkan adanya jenazah tanpa peti mati.

“Betul bang, ada dua. Peristiwa itu pada hari Jumat kemarin, dan sekarang sudah normal kembali. Jenazah covid sudah pakai peti mati lagi,” ujar Nasmudin.

Seperti diketahui, dalam catatan wartawan sebanyak 999 jenazah covid telah dimakamkan di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Kendati demikian, TPU Jombang memerlukan pengurugan tanah dilokasi baru. Hal itu dilakukan mengingat angka kematian Covid-19 di Tangsel, terus mengalami kenaikan. (Don).

 

Bagikan