Tak Ingin Beresiko Angka Kematian Covid Naik, Wali Kota Tangsel Perintahkan Lockdown Lokal

Terkini.id, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengisyaratkan untuk melakukan lockdown lokal. Hal itu dilakukan menyusul angka kematian di Tangsel meningkat drastis pada Juni 2021.

Benyamin mengatakan, untuk realisasi tersebut pihaknya telah melakukan komunikasi dengan jajaran pengurus RW hingga RT melalui rapat yang digelar secara daring.

“Saya sudah melakukan komunikasi melalui zoom dengan ketua RW, saya serahkan kewenangan itu kepada Ketua RW dan Ketua RT,” terang Benyamin Davnie saat dijumpai Terkini.id, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Gempar Kritik Pengadaan Pakaian Anggota DPRD Kota Tangerang

Berdasarkan catatan yang dirangkum wartawan, angka kematian Covid-19 di Tangsel mengalami peningkatan mencapai 57 warga yang meninggal jika dibandingkan bulan terakhir. 

Meski begitu, orang nomor satu di Tangsel, itu pun meminta kepada Ketua RW dan RT se –Tangsel untuk tidak ragu melakukan lockdown lokal.

Baca Juga: Dapat Bantuan 50 Tabung Oksigen, Pemkot Tangsel Fokuskan untuk Kebutuhan...

“Dengan catatan dalam satu RT ada 5 warga yang positif, sudah lockdown saja. Jangan ragu-ragu, mau nutup jalan pakai bambu atau dengan portal dan harus ada orang yang patroli lockdown lokal,” tegasnya.

Dengan demikian, guna melakukan lockdown lokal, Pemkot Tangsel bergegas akan menyiapkan kebutuhan warga melalui Dinas Sosial.

Bagikan