Bidang Pendidikan dan Teknologi AMPG Banten Mendukung Program 100 Hari Ben Pilar di Tangsel

Terkini.id, Tangsel – Pasangan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Banten periode 2021 – 2026.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, memiliki program 100 hari kerja, dan akan langsung bekerja dengan rapat kerja bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Yang pasti saya akan langsung melakukan rapat kerja dengan teman OPD untuk mempersiapkan penanganan Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, seusai Rapat Paripurna Pengumuman Peresmian telah dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di DPRD Kota Tangsel, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musyawarah Daerah ke IV

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangsel (Pemkot Tangsel) harus segera mengantisipasi pasca lebaran yang sering terjadinya kerumunan, dan pihaknya akan memperkuat protokol kesehatan.

Selain fokus pada penanganan Covid-19, pria yang akrab disapa Bang Ben ini mengatakan, akan segara mengkonsolidasikan kerangka untuk mengoperasikan APBD kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Belajar 4 Jam dan Tanpa Istirahat dengan Kapasitas 50 Persen,...

“Mana yang harus dilakukan dan mana yang sangat prioritas dan lain sebagainya harus dikaitkan dengan dua hal penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini yang akan kita kerjakan sama-sama dengan Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan,” terangnya.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan menuturkan, ada beberapa pesan yang disampaikan, oleh Wali Kota Sebelumya yaitu Airin Rachmi Diany khususnya untuk melanjutkan pembangunan.

“Ibu Airin menitipkan kelanjutan pembangunan di Tangerang Selatan yang telah beliau rintis selama 10 tahun kebelakang dan kami diminta untuk sering-sering turun ke lapangan seperti mana yang beliau lakukan di masa pemerintahan dan itu akan saya lakukan bersama pak Walikota,” ungkapnya.

Baca Juga: Reformasi Agraria Jokowi Terancam Ompong, Pengamat : Buktinya Mafia Tanah...

Pilar menuturkan, dirinya bersama Walikota memiliki tiga prioritas program, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur. “Itu akan menjadi fokus perhatian kami dalam pelaksanaan operasinya dalam triwulan ke 2 APBD 2021 jadi saya akan monitor,” tutupnya.

Adhikara Ketua AMPG Banten bidang Pendidikan & Teknologi mengatakan pihaknya akan mendukung program 100 hari kepemimpinan Ben Pilar di Tangsel yang mana salah satu fokusnya adalah Pendidikan.

“Kami akan intens membangun komunikasi dengan Pemkot Tangsel, dan mensinergikan program-program bidang Pendidikan & Teknologi AMPG Banten guna mendukung kinerja 100 hari Ben Pilar di Tangsel”, Ujar Adhikara.

Bagikan