FLD Tangsel: Program Benyamin-Pilar Tepat Bagi Kebutuhan Masyarakat Tangsel, Rival Hanya Ikutan Saja
Komentar

FLD Tangsel: Program Benyamin-Pilar Tepat Bagi Kebutuhan Masyarakat Tangsel, Rival Hanya Ikutan Saja

Komentar

Terkini.id, Tangsel – Konsep menjadikan Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai kota terbaik bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia, yang ditawarkan oleh pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menuai banyak pujian.

Ide yang disampaikan pasangan Benyamin-Pilar pada acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel, Rabu, 14 Oktober 2020, itu dinilai tepat dengan kebutuhan masyarakat Tangsel, bahkan mampu menjawab tantangan era ini.

Salah satu pujian datang dari Direktur Forum Literasi Demokrasi Tangsel, Erwin Simbolon, ia mengatakan bahwa ide menjadikan Tangsel sebagai kota terbaik, termasuk konsep pembangunan yang mengedepankan prinsip kota lestari seperti yang ditawarkan pasangan Benyamin-Pilar, merupakan ide baru yang briliant.

“Tangsel memerlukan ide-ide pembangunan baru. Selama ini, beragam keberhasilan telah diraih Tangsel. Artinya, Tangsel harus terus bergerak maju, bukan justru mundur dengan ide-ide yang sifatnya hanya mengulang,” kata Erwin pada awak media di kawasan BSD City, Rabu 14 Oktober 2020.

Sedangkan, Erwin tidak melihat gagasan dan ide yang ditawarkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben mampu membuat Tangsel semakin bergerak maju. Menurut Erwin, program yang diusung kedua pasangan tersebut seperti mengulang atau sekedar mengikuti apa yang sudah dilakukan Pemkot Tangsel selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie saat ini.

Baca Juga

“Ide-ide juga program yang ditawarkan Muhamad-Saraswati juga Azizah-Ruhamaben itu sudah dilakukan Pemkot Tangsel selama ini, seperti pelayanan kesehatan berbasis Puskesmas yang saat ini sudah ada di setiap kecamatan, juga pelayanannya sudah 24 jam,” Kata Erwin.

Selanjutnya terkait pengembangan UMKM, pasangan Muhamad-Saraswati dan Azizah-Ruhamaben baru merencanakan produk UMKM kedepan bisa berkembang. Erwin mengatakan justru selama periode kepemimpinan Airin dan Benyamin, beragam produk UMKM Tangsel sudah berhasil menembus pasar Asia hingga Amerika.