Viral Ajakan Agar Masyarakat tidak ke Mall, Ini Kata Ketua APPBI

Terkini.id, Tangsel – Beberapa hari ke belakangan ini ramai muncul pesan berantai di media sosial maupun perpesanan online soal ajakan agar warga tak ke mall atau pusat perbelanjaan.

Ajakan itu seolah bertujuan agar orang terhindar dari anggapan risiko terburuk dari dampak penutupan mall yang sudah berlangsung lama.

Bahkan ada pesan berantai yang mengimbau agar orang tak ke mall. Ini dinarasikan agar warga terhindar dari program tes massal atau rapid test.

Menanggapi pesan berantai ini, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alexander Stefanus Ridwan menegaskan bahwa informasi yang ada dalam pesan itu semua bohong alias hoaks.

“Bohong itu, mana bisa begitu. Itu sentimen itu, kebersihan selalu kita jalan terus. Supermarket pun jalan terus. Isu ini benar-benar gila, itu hoaksnya setengah mati. Kabersihan kita jaga setiap hari, disinfektan terus,” Tegas Stefanus kepada wartawan CNBC, Pada Kamis 28 Mei 2020.

Ia tak habis pikir dengan orang yang membuat informasi yang tak bertanggung jawab tersebut. Sektor perdagangan atau pusat perbelanjaan sedang disiapkan untuk fase new normal, awal Juni ini diproyeksikan beberapa mall mulai membuka kembali.

Berikut isi pesan berantai tersebut:

Hanya mengingatkan,

Utk teman2, sahabat, sdr2 terkasih Saya mengingatkan nanti kalau mall” dlm waktu dekat ini akan dibuka kembali agar jgn ke mall dlu, krn pada saat mall tdk boleh buka banyak barang2 kadaluwarsa, rusak dan yg berubah brg jamuran, mengerikan bukan covid saja yg membunuh manusia tp jamur2 dlm AC yg terhirup oleh kita yg merusak paru, kita hrs hati2 ya, belum kencing tikus, kecoa pembawa parasit yg serem jg geli, makanan yg sdh 3 bln. Pokoknya jgn dl pd makan di resto yg sdh tutup berbulan2. Hati2, waspada, jaga n’ selamatkan keluarga kita.

Bagikan