Airin Larang Sholat Idul Fitri di Masjid Selama PSBB

Terkini.id, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melarang warganya untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid di kawasan Tangerang Selatan karena PSBB masih berlangsung.

“Sudah jelas bahwa dinyatakan PSBB diperpanjang. Sekolah di rumah, beribadah di rumah, dan bekerja di rumah. Maka, disepakati untuk shalat Iedul fitri itu juga tidak ada (di masjid/musholla -Redaksi),” kata Airin kepada wartawan di Pemkot Tangsel, pada Senin 18 Mei 2020.

Sementara itu diketahui beberapa wilayah di Tangsel tetap akan menggelar pelaksanaan iedul fitri secara mandiri namun terbatas per RT / Lingkungan saja dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Baca Juga: Pokdarkamtibmas Kelurahan Kapuk Gelar Halal Bihalal Teguhkan Komitmen Bantu Kamtibmas

Sedangkan untuk mudik lokal ke kawasan Jabodetabek atau sebaliknya pada saat hari raya Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2020 tidak dilarang.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, silaturahim antar-keluarga masih dapat dilakukan sepanjang masih mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Dinyatakan Aman, Aeon Mall BSD Kembali Buka Hari Ini

“Kami sudah bahas soal itu, sepanjang itu di protokol Covid-19 datang ke rumah (saudara) itu kan tidak masalah. Karena kalau melarang itu susah juga,” jelas Airin.

Namun, Airin meminta warga sadar diri dengan melihat kasus Covid-19 di Tangerang Selatan.

Saat ini, tercatat masih ada di angka 1.803 orang dalam pemantauan (ODP), 608 pasien dalam pengawasan (PDP), 171 positif, dan 20 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Siang Ini, PDI Perjuangan Akan Umumkan Klaster Kedua Paslon Yang...

Airin mengingatkan, saat silaturahim tetap menjalani protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

“Jadi intinya sepanjang mengikuti protokol kesehatan dan di sini ada PSBB ya jalankan, sesuai aturan (silakan silaturahmi -Redaksi),” tutup Airin.

Bagikan