Sembako Membawa Petaka, Seorang Ketua RW di Tangsel Aniaya Warganya
Komentar

Sembako Membawa Petaka, Seorang Ketua RW di Tangsel Aniaya Warganya

Komentar

Terkini.id, Tangsel – Seorang pekerja buruh lepas bernama Cahyani Mandiri (51), babak belur dianiaya seorang Ketua RW di Jalan Kompas Kampung Utan, RT05 RW08, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Diketahui Pelakunya Ketua RW berinisial H.

Kekerasan itu disebabkan kedatangan korban yang sebelumnya berniat mengambil jatah sembako bantuan terdampak Covid-19 dari pemerintah di Rumah Ketua Rw.

Kejadian itu berawal pada Minggu 3 Mei 2020 sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Cahyani waktu itu meminta anaknya mengambil paket sembako di rumah H. Namun, sesampainya di sana, H menolak memberikan bantuan dengan alasan tak bisa diwakili orang lain dalam penerimaanya.

“Jadi, korban mau ambil paket sembako, lalu terjadi peristiwa itu di rumah ketua RW setempat. Motifnya masih kita selidiki,” terang Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subhekti, kepada Okezone, Senin 4 Mei 2020.

Belum di ketahui apa yang melatar belakangi, Ketua RW itu langsung saja membenturkan kepalanya ke arah dahi korban hingga berulang kali. Akhirnya korban yang tak berdaya melawan hanya bisa tersungkur bersimbah darah.

“Dalam laporannya, pelaku membenturkan dahinya ke dahi korban sebanyak 7 kali,” sambung pak Kanit.

Dari kejadian itu Cahyani diantar keluarganya membuat laporan di Mapolsek Ciputat. Dia membeberkan kronologi kejadian dalam laporan bernomor : LP/440/K/5/2020/Sek Cip/Res Tangsel.

Kemudian, buruh malang itu melakukan visum di Rumah Sakit UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Terdapat robekan cukup lebar dan parah di bagian sekitar dahinya, hingga terus mengeluarkan darah segar.

“Sekarang sedang kita lakukan pemeriksaan. Pelaku kita jerat dengan Pasal 351 tentang Penganiayaan,” tutur Erwin seperti di lansir okezone.com.