Gelora Tangsel Gelar Diskusi Nasional Dampak Covid19 Via Zoom Bersama Inisiator Pansus Century

Terkini.id. Tangsel – Pandemik Covid-19 memukul hampir sebagian besar sektor usaha. Ribuan pekerja dirumahkan sementara itu Kegiatan usaha kecil menengah pun terkena imbas. Akibatnya, roda perekonomian secara nasional pun berjalan perlahan dan tak pasti, Kondisi inilah yang mendorong, DPD Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan menggelar acara diskusi dengan tema ‘Indonesia Pasca Pandemik Covid-19’.

Ketum DPD Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi Menjelaskan bahwa diskusi ini dimulai atas kegelisahan teman-teman Gelora Tangsel terkait masa depan kondisi perekonomian pasca pandemik Covid-19. Pasalnya, di tengah wabah Covid-19 ini, praktis hampir seluruh kegiatan ekonomi kerakyatan berhenti mendadak.

“Karena itu, kita mau membedah bagaimana nasib ekonomi dan pelaku usaha kecil di masa mendatang pasca Covid-19” jelas Fikri kepada Tangsel.terkini.id.

Baca Juga: Tim Bravo 24 Kebon Kopi Galang Donasi bagi Korban Erupsi...

Diskusi yang berlangsung pada Minggu 3 Mei 2020 Via Aplikasi Zoom itu mendapatkan respon positif serta mengundang banyak peserta, dari mulai Papua, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Barat, Bahkan Prancis dari kota Strasbourg.

Sedangkan nara sumber acara diskusi ini adalah Andi Rahmat, Mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI yang sempat dikenal sebagai inisiator pansus Century, Menurut Fikri, selain mantan wakil ketua di parlemen, Andi Rahmat juga dikenal sebagai pengusaha. Sehingga, bukan hanya bisa memandang persoalan ekonomi dari sudut keahliannya sebagai ahli tapi, Andi Rahmat juga dapat melihat persoalan ekonomi ditengah Covid-19 ini dari sudut pandang pelaku usaha atau praktisi.

Baca Juga: Pokdarkamtibmas Kelurahan Kapuk Bagikan Paket Nasi Kotak dan Masker pada...

Fikri berharap, hasil diskusi ini dapat memberikan manfaat bagi para sahabat Gelora Indonesia diseluruh penjuru tanah air dan di luar negeri khususnya umumnya kepada masyarakat luas karena disiarkan live juga di channel Youtube.

Bagikan