Laksanakan Salat Jumat di Tengah PSBB, Jamaah Masjid AlMujahidin Serpong Diproses Rapid Test

Terkini.id, Tangsel – Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama gugus tugas covid-19 melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test massal untuk medeteksi Covid-19 pada jamaah Masjid Al-Mujahidin Serpong. hal itu karena di lokasi itu tetap menggelar salat Jum’at berjamaah sehingga setiap jamaah diwajibkan mengikuti rapid test.

“Jadi kerumunan massa ini harus di cek semua, takutnya nanti ada yang positif, jadinya kita tes semua, yang kita butuhkan nomor KTP dan nomor telpon,” Jelas Mansyur, Kordinator Rapid Test Al-Mujahidin Serpong dari Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Jumat 1 Mei 2020.

Ia juga mengatakan, pihaknya membawa kurang lebih 200 alat rapid test. Cek medis cepat di masjid ini adalah instruksi langsung dari Walikota Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Tim Bravo 24 Kebon Kopi Galang Donasi bagi Korban Erupsi...

Mansyur menambahkan, jika nantinya ada yang positif dari hasil rapid test ini, maka orang tersebut akan dihubungi melalui telpon yang selanjutnya mengikuti prosedur penanganan Covid-19.

“Jika ada yang diluar wilayah, karena ini perbatasan, maka akan kita hubungi dan kordinasi lintas sektor,” jelasnya.

Baca Juga: Pokdarkamtibmas Kelurahan Kapuk Bagikan Paket Nasi Kotak dan Masker pada...

Mansyur mengatakan, alat rapid test ini memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk benar-benar akurat mengecek imunitas tubuh terperiksa.

Menurutnya rapid test massal ini pernah dilakukan sebelumnya di sejumlah pasar di Kota Tangsel. Contohnya di Pasar Serpong dll.

Bagikan