Bantu Warga Depok dan Tangsel, Rumba Kita Bahagia Tebar Bantuan Sembako Lawan Covid19
Komentar

Bantu Warga Depok dan Tangsel, Rumba Kita Bahagia Tebar Bantuan Sembako Lawan Covid19

Komentar

Terkini.id, Tangsel – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama selama masa pandemik Covid – 19, Para generasi milenial yang tergabung dalam Rumah Belajar Kita Bahagia (Rumba Kita Bahagia) menyelenggarakan Donasi Kemanusiaan Melawan Covid-19 berkerjasama dengan Freekick Clothing, Depok dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang secara ekonomi terkena dampak dari Covid – 19.

Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kekhawatiran masyarakat yang kurang beruntung dalam segi ekonomi terhadap kebutuhan bahan pokok terlebih lagi selama masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 April 2020 dengan membagi kedalam 2 titik yaitu di daerah Tangerang selatan dan Depok, dengan menggunakan sistem door to door hal ini dimaksudkan untuk menghindari pengerumunan masyarakat dalam jumlah yang banyak.

Aulia Rahman, Founder Rumba Kita Bahagia menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari Filantropi generasi milenial dan pengejawantahan dari tujuan Rumba Kita Bahagia yang bergerak dalam Bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan bahwasanya permasalahan Covid–19 ini merupakan permasalahan kita sebagai bangsa maka dari itu diperlukan ikhtiar bersama seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang ini.

Ketua panitia Baksos Panji Wahyu Utomo menambahkan bahwa salah satu akibat Pandemik Covid–19 ini adalah macetnya roda ekonomi sebagian masyarakat di Indonesia secara otomatis itu akan mempengaruhi daya beli masyarakat akan kebutuhan bahan pokok, dan apa yang kami lakukan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Oleh karena itu, Rumba Kita Bahagia akan tetap konsisten mengadakan kegiatan Bakti Sosial kedepannya.

Tentang Rumah Belajar Kita Bahagia
Rumah Belajar Kita Bahagia atau yang biasa disingkat Rumba Kita Bahagia merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang Pendidikan, sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.