Wali Kota Tangerang Meliburkan Sekolah Demi Mencegah Virus Corona Menyebar

Terkini.id, Tangerang –Pemerintah Kota Tangerang terus mencari jalan agar dapat mencegah masyarakat Tangerang tidak terinfeksi corona virus.

Yaitu dengan cara meliburkan sekolah selama dua minggu, yang mulai dari Senin, 16 Maret 2020.

Wali Kota Tangerang Arief Wimansyah mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang telah meniadakan kegiatan disekolah mulai dari PAUD hingga SMA

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musyawarah Daerah ke IV

“Sebagai upaya dan pencegahan dari virus corona kami telah memutuskan untuk meliburkan dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan juga alhamdulillah provinsi juga telah meliburkan sekolah tingkat SMA,” ujar Arief melalui Instagram pribadinya yang kami kutip dari kompas

Para siswa haruskan menggantinya dengan pembelajaran online dengan materi yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Reformasi Agraria Jokowi Terancam Ompong, Pengamat : Buktinya Mafia Tanah...

“Kita ganti dengan kegiatan belajar di rumah,” ucap arief.

Pihak sekolah juga melarang siswanya mengunjungi tempat ramai di luar sekolah.

“Kami juga mengimbau kepada sekolah untuk tidak melakukan kegiatan masal di luar sekolah, seperti study tour dan sejenisnya,” ujarnya.

Baca Juga: Tito Karnavian Soroti Minimnya Ketersediaan BOR di Tangsel

Dikarenakan sudah sebanyak 117 kasus pasien yang terkena virus corona hingga minggu (15 Maret 2020) dan jumlahnya melonjak hingga 21 kasus baru.

“Per hari ini dari lab yang saya terima pagi ya, hari ini kita dapatkan 21 kasus baru, dimana 19 diantaranya di Jakarta, 2 jawa tengah,” ucap pembicara dari penanganan virus corona Achmad Yurianto yang dikutip melalui halaman Kementrian Kesehatan, Minggu.

Bagikan