BPPK Kemenkes RI Melakukan Penelitian Langsung Di PMI Kota

Terkini.id, Tangerang – Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) melakukan penelitian langsung pada peserta pelatihan pelayanan darah bagi perawat di UTD RS, yang dilaksanakan di PMI Kota Tangerang, Jumat 6 Maret 2020.

Balai Besar Pelatihan Keseharan ( BBPK ) melakukan penelitian langsung pada peserta pelatihan pelayanan darah bagi perawat di UTD RS

Dilakukannya aksi ini, bertujuan agar seluruh peserta bisa mendalami pengetahuan rekrutmen donor darah, seleksi donor darah, pengambilan darah donor, penyimpan dan transportasi darah serta pelaporan di lakukanya pelayanan donor darah di UDD PMI Kota Tangerang.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang dr. David H. Sidabutar, M.Biomed menjelaskan kehadiran kementrian kesehatan dalam penelitian langsung di PMI Kota Tangerang cukup baik oleh pelayanan darah yang kami lakukan.

“Kami memperkenalkan berupa presentasi layanan donor darah kepada peserta seperti sarana prasarana, baik pelayanan donor darah, perekrutan donor darah, melestarikan para pendonor, dan cara menghargai para pendonor di PMI Kota Tangerang, selain itu kami juga melakukan sistem yang sangat baik dan PMI Kota Tangerang juga melakukan pemeriksaan standar di dunia seperti metode NAT, juga metode Clia,” ujarnya yang kami kutip dari WartaKota.

Ratih Dwi Wulandari mengatakan semoga dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa memahami aktivitas perawat dalam pelayanan darah di intansi darah secara langsung, tidak hanya melihat pelayanan donor darah seperti rekrutmen, seleksi, penyimpanan dan diatribusi.

“Kami berharap setelah melakukan observasi lapangan di PMI Kota Tangerang para peserta bisa mempraktekkan langsung di UTD RS-nya masing-masing dan juga bisa memaksimalkan pelayanan-pelayanan yang di berikan.” ujarnya.

Bagikan