Persediaan Bahan Makanan Pokok Aman, Warga diihimbau Membeli Secukupnya

Terkini.id, Tangerang – Menanggapi ramainya aksi panic buying sebagai akibat wabah Virus Corona, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang (Perindagkopukm) Kota Tangerang mengadakan peninjauan ke delapan supermarket dan dua pasar di Kota Tangerang.

Diadakanya tindakan tersebut untuk memastikan persediaan kebutuhan pokok di Kota Tangerang masih ada.

“Dengan adanya isu panic buying. Tim perdagangan kemarin telah melakukan pemantauan ke mall dan supermarket baik secara langsung maupun melalui telepon ke pelaku usaha,” ujar Kepala Dinas Perindagkopukm Teddy Bayu, yang kami kutip dari TangerangNews, Kamis 5 Maret 2020.

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musyawarah Daerah ke IV

“Alhamdulillah stok masih aman terutama sembako, meskipun untuk beberapa barang seperti masker dan hand sanitizer sudah habis. Namun mereka sudah order ke pemasok, kemungkinan hari ini atau besok sudah ready barangnya.” lanjutnya.

Oleh karena itu Teddy dan pihaknya mengajak warga untuk tetap tenang menghadapi meluasnya kasus Virus Corona, terlebih lagi membeli bahan pokok dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Reformasi Agraria Jokowi Terancam Ompong, Pengamat : Buktinya Mafia Tanah...

“Dari beberapa supermarket yang kami pantau mayoritas memang ada lonjakan, namun stok masih aman karena mereka rata-rata sudah menyetok kebutuhan sampai Ramadhan dan Lebaran nanti. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” lanjutnya.

Bagikan